FILSAFAT RINDU

 


KATA PENGANTAR

 

Menulis puisi bagi kami adalah kegiatan yang tidak bisa dilakukan tiap waktu. Keindahan gaya bahasa dalam puisi  dapat meningkatkan nilai estetika yang tinggi, karenanya puisi mesti harus diajak bermain-main dengan imajinasi. Ketika puisi telah puas bermain-main dengan imajinasi dan menghasilkan kosa kata yang puitis dari keringatnya, di situlah penyair memanfaatkan keringat mereka sebelum kering tertiup desiran angin.

Begitu pula dengan puisi yang kami buat, berasal dari rasa dan imajinasi lalu lahirlah puisi-puisi kami. Puisi itu seperti seorang  kekasih yang harus kita perhatikan, di mana ketika kekasih itu telah kita miliki keseluruhanya. Kekasih yang jujur dan ikhlas mencintai dan dicintai akan bercerita banyak kepada kita siapa dia sebenarnya.

Setelah kekasih itu bercerita kepada kami (penyair muda), ikhtisar yang kami tangkap dalam imajinasi kemudian menggarap karya seni yang telah kami tulis di buku ini. Buku yang berjudul FILSAFAT RINDU, ini  merupakan salah satu diskusi Penyair Muda dari berbagai kota yang ada di Negara Indonesia.

Kami bukanlah penyair hebat, buku ini kami buat dengan tujuan melestarikan literasi dalam tubuh puisi. Sebab dewasa ini, pemuda-pemudi Indonesia lebih suka membaca puisi yang ditulis di instagram atau sosial media lainya dibanding membaca buku dari penulisnya.

Terimakasih tentu harus saya ucapkan kepada Anda, sidang pembaca sekalian, yang semoga bisa mengambil banyak manfaat dari buku ini.

 

Ttd,

Penulis Muda Zaman Now

 



Judul buku:

FILSAFAT RINDU

Kekasih yang jujur dan ikhlas mencintai dan dicintai akan bercerita banyak kepada kita siapa dia sebenarnya

Penulis:

Muthi’ Ahmad, Dkk


Sinopsis;

Buku ini adalah kumpulan kolaborasi puisi yang menjadi sebuah karya kecil para penyair muda di Indonesia, mereka penulis puisi dari berbagai provinsi di Indonesia. Puisi-puisi dalam buku ini merupakan suatu perkembangan baru, serta bentuk ungkapan hati yang disusun menjadi beberapa bait sehingga menjadi sajak yang indah, mengungkapkan rasa cinta, rindu yang mendalam, meluapkan emosi, serta mengungkapkan kebahagiaan hati dan juga rasa sedih.

Kumpulan puisi ini pertama kali dikolaborasikan, isinya memberi sentuhan rasa kepada para pembaca, baik dikalangan remaja ataupun dewasa.

Buku ini merupakan diskusi hati dan seni dalam kata, yang menyatukan karya beberapa penyair muda asli Indonesia. Buku ini dibuat dengan niat memajukan literasi terutama pada puisi yang kian mulai kalah dengan puisi-puisi di sosial media, karna puisi sosial media lebih mudah dicari dan dicuri.

Fb: Penulis Muda Zaman Now


Komentar